18.8.14

Cari Bahan Kebaya

11:27 Posted by Shanti , , No comments
Kemaren gw diajak Ibu ke Mayestik buat nyari bahan kebaya akad. Sampe di toko bahan langsung lah gw gembira ria, soalnya gw emang demen banget main ke toko bahan. Bisa lupa waktu hehe.. Gara-gara nemenin temen gw beli bahan kebaya buat nikahannya trus beberapa minggu kemudian jalan-jalan ke Mayestik lagi buat beli bahan seragam nikahan Sekte, gw pun jadi punya toko kesukaan di Mayestik. Berasa ibu-ibu dah jadinya haha..

Toko yang kemaren pertama dimasukin sama gw, Ibu, dan adek gw adalah Fancy. Fancy ini bahannya bagus-bagus, tapi semrawutnya astaghfirullah. Tokonya sempit, penjual dan pembelinya buanyak, dan gelondongan atau tumpukan kain berserakan sampe kadang mesti disingkir-singkirin dulu kalo kita mau lewat -_- Pokoknya buat gw yang ga suka keramaian mah malesin banget deh. Cuma berhubung bahannya bagus-bagus ya cukup lama juga sih di dalem situ. Toko Fancy ini buka dari jam 9 pagi dan tiap malem mbak-mbak dan mas-mas di sana beresin semua kain yang ada (pas diceritain gitu sama Mbak Sindu gw langsung merasa berdosa suka ngadul-ngadul kain di toko kain) jadi kalo mau lebih enak belanja di Fancy sepertinya lebih baik jam 9 pagi udah sampe sana. Oia biar lebih enak juga sebaiknya begitu masuk Fancy langsung samperin salah satu mbak/mas berseragam dan minta dia bantuin cari bahan. Kalo ga dapet mbak/mas dari awal nanti ribet di dalem kalo mau beli sesuatu. Karena rieut, kami akhirnya keluar dari Fancy tapi sorenya balik lagi buat beli bahan yang ditaksir sama adek gw.

Habis dari Fancy, kami ke Dream, toko langganan ibu gw. Udah akrab bener deh sama mbak-mbaknya. Di sini udah nemu brokat dan vooring yang cakep buat seragam sodara-sodara, tapi sayang jumlahnya ga cukup huhu.. Gw cukup gagal move on, sampe sekarang pengennya sodara-sodara pake yang warnanya kayak di Dream itu.

Dari Dream geser dikit ke sodaranya, yaitu Batara toko kesukaanku. Sayang di sini kemaren brokatnya ga ada yang cocok di hati.

Abis itu nyebrang-nyebrang ke Pronto Moda, Centro Moda, Silk Route, dan Mega Textile. Hasil? Nihil. Ahahaha.. Oia menurut gw paling nyaman tokonya tuh Pronto Moda, soalnya gede, ber-AC, dan ga riweuh kayak Fancy. Trus kalo brokat Prancis (yang dicari buat bahan kebaya gw dan para ibu) paling banyak adanya di Centro Moda.

Singkat cerita, di Mayestik cuma dapet bahan kebaya adek-adek gw. Itupun belom ada vooring yang sesuai. Buat ibu gw dan mamahnya Andy belom dapet, karena lalalili deh pokoknya. Sedangkan kalo yang buat gw.. hmm.. gimana yak.. Jadi, sebagai orang yang drama gw pengen 'jatuh cinta' sama bahan kebaya akad gw ehehehe, tapi selama di Mayestik itu ga nemu yang bikin gw sukaaaa banget gitu. Ada sih yang bagus, tapi "yaa.. bagus sih" doang sedangkan gw maunya yang "waaah bagus bangeeeet" sampe bikin degdegan gitu. Drama emang gw mah :)) Trus juga ada pertimbangan harga. Ya dong, kan tentu saja gw punya plafon biaya yang rela dikeluarkan buat lalalili nikahan ini.

Jadi ya udah tuh, berhubung udah laper berat kami pun beranjak ke salah satu tempat kesukaan gw: Pondok Indah Mall alias PIM. Trus pas di jalan gw ngajak ibu gw liat bahan di Bindu Samtani. Ngajaknya sambil degdegan sih, takut kemahalan. Soalnya di PIM gitu, gw pikir bakal lebih mahal dong daripada di Mayestik hehe..

Habis makan kami pun masuk ke Bindu Samtani dan nanyain brokat Prancis warna putih atau off white. Pas dikasih liat pilihan-pilihannya, gw masih belom sreg juga *dasar rewel* meskipun yang di Bindu Samtani lebih gw suka daripada yang di Centro Moda. Karena masih belom sreg, gw liat-liat lah tu ke sekeliling.. trus tertumbuklah pandangan gw *alah* ke salah satu bahan warna off white  yang ada di tumpukan. Pas bahannya dibentangin.... ah... ini dia.. *hati berbunga-bunga* Cantiiiik banget bahannya menurut gw. Eh tapi mbaknya bilang bahannya tinggal sisaan (semua bahan di Bindu Samtani cuma ada sekitar 5m per bahan, jadi eksklusif buat 2 baju doang), jengjeng! Gw degdegan dong, cukup ga tu bahan buat model kebaya yang gw mau? Trus sambil mbaknya ngukur panjang bahan yang tersisa, gw liat-liat bahan lain dan -tentunya- nanya harga. Pas dikasitau harganya, ternyata melebihi budget :( jadi gw udah mau milih bahan yang lain aja. Nah trus mbaknya udah selesai ngukur bahan dan ternyata cukuuuup buat kebaya yang gw mau, huhuy! :D Karena ngarep, nanya harga lagi lah.. Eh Tuan yang punya toko nyebut harga yang berbeda, lebih murah dari yang pertama disebut.... dan masuk budget! Setelah pergalauan sejenak karena nemu bahan lain yang juga cantik dan gw suka, akhirnya gw tetep memilih si bahan yang pertama tadi. Prada Prancis yang bikin naksir pada pandangan pertama <3 <3 <3

Belom selesai sampai situ ternyata, pas udah bayar dan mau keluar toko kok liat bahan brokat cantik deket pintu. Ternyata brokat Prancis yang baru dateng jadi masih ditumpuk-tumpuk ga jelas doang. Pas nanya ada warna apa aja, eh kok cakep-cakep. Harganya pun (ternyata!) lebih murah daripada di Centro Moda untuk kualitas yang sama. Yasudahlah beli bahan buat Ibu & Mamah, satu buat akad dan satu buat resepsi. Alhamdulillaaah.. *sambil berdoa semoga selera gw ga diveto Mamah ahahaha*

Oia, berhubung bahan buat gw maupun Ibu & Mamah baru brokatnya aja belom sama vooring, jadilah sampe rumah gw dan Ibu nyobain berbagai warna vooring buat brokat-brokat yang udah dibeli. Untung punya jilbab macem-macem warna, jadi bisa dijadiin contoh warna vooring hehe. Tengah malem barulah kelar nemu paduan warna yang cocok buat semua brokat itu. Alhamdulillah.. Semoga nemu bahan vooring yang sama warnanya.

Dan demikianlah,
seiring dengan senut-senutnya betis gw, selesailah pencarian bahan kebaya tahap pertama.
Alhamdulillah.. Makasih Allah, makasih Ibu, makasih adek, makasih Tuan Samtani..
Foto-foto menyusul ya kalo vooringnya udah dibeli :D

0 comments:

Post a Comment