16.8.14

Rewel Cari Tukang Foto

18:17 Posted by Shanti , 1 comment
Sejak SMP sampe awal kuliah, gw hobi motret. Pas SMA tuh puncaknya, sampe punya pacar bernama Audi (Nikon FM-2 tercinta!) dan jadi ketua ekskul fotografi. Makin lama entah kenapa sense of photography gw makin ilang dan gw ga pernah hunting foto lagi. Meskipun udah jarang motret, gw tetep sangat menikmati karya fotografi, suka deh pokoknya liatin foto-foto gitu.

Nah, sebagai mantan tukang foto, gw jadi punya preferensi yang cukup rewel tentang dokumentasi nikahan gw. Yang utama gw rewelin adalah tone warna dan komposisi. Gw pengen yang warnanya hangat (atau item-putih sekalian, karena pas masih hobi motret gw sukanya motret item-putih) dan komposisinya 'bicara'.

Sejak pertama liat foto Uppermost di taun 2010, gw bercita-cita pake mereka buat nikahan gw. Naksir banget deh sama foto-fotonya, sampe gw nabung biar bisa pake Uppermost. Sayangnya, jeda waktu antara gw pertama tau Uppermost sampe gw akhirnya mau nikah cukup lama dan ternyata sekarang harga Uppermost udah ga masuk ke budget yang rela gw keluarin. Jadi, dadah Uppermost...

Trus taun 2011, temen gw sesama pehobi foto pas SMA (tapi dia jauh lebih jago sih hehe) bikin Daily Photo Studio dan gw juga suka banget sama foto-fotonya. Ditambah sama keinginan gw buat sebanyak mungkin pake vendor punya temen sendiri, selama bertaun-taun gw mantep lah mau pake Daily Photo aja. Ga nengok-nengok ke vendor lain deh...

...sampe gw liat foto ini.

Jadi ceritanya, kapan itu gw dateng ke pameran vendor nikahan buat icip-icip makanan. Aslik tujuannya buat icip-icip makanan doang hahaha, soalnya pas itu bahkan belom ada tanggal nikahan meskipun calon mah udah ada. Karena fokus ke makanan, gw ga merhatiin yang lain-lain, apalagi vendor dokumentasi karena pas itu jelas gw masih mantep sama Daily Photo. Tapi tiba-tiba... pas gw lagi jalan menuju pintu keluar gw liat foto barusan.. trus hati gremet-gremet gimanaaaa gitu. Keren amat fotonyaaaaaa *emot mata gambar hati* Karena terpesona gw jadi mampir ke booth vendor itu dong, dan aduh maaaaak cakep-cakep banget fotonya! Gimana inih, aku jatuh cinta sama Dekraft..

Trus sampe sekarang jadinya pergalauan dunia ahahaha.. Mau Dekraft apa Daily Photo? Tambah lagi, nyokap gw pengen pake vendor yang biasa dokumentasiin nikahan sepupu-sepupu gw, yang mana gw lupa hasil fotonya kayak apa hahaha.. Makin pusing :))

Yah gw semedi dulu lah.. Hihi..
Oh iya, gw ga akan foto pre-wedding. Ini adalah salah satu hal yang paling awal disepakati gw dan Andy soal nikahan. Ya soalnya gw ga suka difoto, Andy apalagi. Jadi sudah barang tentu kami ogah sekali foto pre-wedding heheh..

1 comment: