2.11.14

With or Without You

09:24 Posted by Shanti , , , 1 comment
Beberapa hari yang lalu gw liat seorang temen ngepost di Path dengan ngetag calon istrinya, kurang lebih isinya "I can't live without you". Trus gw jadi mikir, gw gitu juga ga ya sama Andy?

Dan jawabannya jelas.
Nggak.

Gw ketemu Andy lagi --dan akhirnya bersepakat mau menikah-- setelah bertaun-taun ga punya pacar. Ternyata, efeknya cukup menarik. Selama bertaun-taun ga punya pacar, pastinya gw ngapa-ngapain sendiri dong. Bukan ga ada temen ya maksudnya, tapi ya mandiri gitu lho.. Ga ada tandeman lah. Nah, karena udah biasa apa-apa sendiri ini ternyata ego gw jadi besar dan gw butuh waktu untuk beradaptasi sama adanya partner dalam hidup gw. Awalnya, susah sekali untuk gw cuma jawab aja kalo Andy tanya "Lagi di mana?" atau "Udah pulang belum?" karena selain jawab pertanyaannya gw pengen nanya balik "Kenapa emang?" atau lebih parah lagi "Apa urusan lu nanya-nanya?" hahaha.. Butuh usaha untuk bikin diri ini ngerti dan terbiasa kalo orang yang nanya-nanya itu ya emang berkepentingan sama keberadaan gw dll. 

Syukur alhamdulillahnya, kemandirian dan ke-bisa apa-apa sendiri-an gw ini dihargai dan disukai sekali oleh Andy. Malah dia bilang itulah yang dia cari, "orang yang self-sufficient". Ih terharu deh gw, soalnya hal itu sebelumnya bukan sekali dua kali bikin orang lain ga jadi mau sama gw. Jiper ceunah.. *rolleyes* Sampe sekarang pun Andy konsisten, ogah nolongin kalo gw masih bisa nolong diri sendiri. Misal: gw mau nonton konser sampe tengah malem trus bingung gimana pulangnya. Alih-alih nawarin jemput, dia cuma bilang "Yaelah udah gih sana nonton aja, nanti juga pasti pinter nyari cara pulang". Hahaha okedeeeh.. Emang terbukti akhirnya bisa pulang sendiri juga kok :)) Kalo gw perlu ditolong dan dia kebetulan lagi available, barulah baik hati sekali dia sampe gw ga enak sendiri. Misal: gw dismenorrhea sampe susah jalan. Ditemenin lah gw pulang ke Bogor naik kereta trus habis itu dia repot berjam-jam pulang naik kendaraan umum dari Bogor ke Cinere. Aww <3

Sebaliknya gimana? Ya kalo Andy mah jelas amat sangat self-sufficient sekali banget. Pas dia ngajak nikah kan gw nanya "Lu buat apa mau nikah? Kan ga butuh, lu bisa ngurus diri sendiri gitu.." Gw kira jawabannya masih agak manis gitu ya, "Ah nggak, ada kok butuh diurus orang lain juga" tapi ternyata jawabannya super songong tipikal jawaban dia gitu ahahahah.. Katanya "Ya kalo dibilang butuh sih emang ga butuh. Gw mau hidup sendirian sampe mati juga bisa aja" hahahaha -___-

Lalu kenapa dong kami mau menikah?
Jawabannya kayak kata Mbak W_Putri di sini lah, "I am a complete person as one, but, apparently, I’m a happier piece when I’m in a duet."

Iya. Hidup sendiri bisa, tapi ternyata berdua lebih seruuu hahaha.. Dan meskipun kami sama-sama ngeselin, untungnya tahan aja tuh satu sama lain.. Haha.. Eh tapi kadang ini bikin ribut sih, karena gw yang egonya besar ini pengen ngerasa dibutuhkan trus kalo ga ngerasa dibutuhkan males ngurusin. Sementara itu, Andy kadang pengen diurusin, tapi ya karena gw ga ngerasa dia butuh gw ogah. Trus dia sewot, karena gw dengan senang hati ngurusin orang lain tapi ngurusin dia ogah. Hahah.. Atau gw yang kzl, karena dia suka bilang "Kalo gw mati lu jangan sedih lama-lama ya, kawin sama orang lain aja". Deilaaaaah harus banget dibahas?! -____-

So I guess we're gonna get married not because we can't live without each other but because we can live with each other. And I hope this will make us stay through and through :)

1 comment: