12.2.16

[281204] Pemilihan Perias

07:15 Posted by Shanti , , 6 comments
Sebagai mbak-mbak turunan Jawa tulen, gw bercita-cita kalo nikah mau dandan lengkap pake paes dan kebaya beludru item. Pas udah berjilbab, sempet bingung juga mau modifan kaya apa. Sekarang marak sih paes jilbab dan banyak juga yang bikinnya bagus, tapi kalo bagus dan rapi jadi keliatan ga pake jilbab. Hmm.. Akhirnya yaudahlah bajunya aja yang Jawa, jilbabnya tetep ga dimodif paes.

Dengan kepengenan itu, berarti PRnya nyari yang riasannya bagus dan styling jilbabnya juga bagus. Gw pengennya tetep pake ciput topi andalan waktu itu biar ga bunder-bunder amat mukanya dan juga ga mau banget gaya jilbab yang menyebabkan gw tampak kaya naro ember tebalik di kepala wkwk..

Kandidat pertama buat ngerias gw di acara kawinan adalah Ibu Tari, perias langganan keluarga nyokap gw. Sepupu-sepupu gw pada dirias sama beliau dan oke hasilnya. Harga pun udah didiskon lah karena langganan. Sayangnya, pas dihubungin ternyata beliau udah ada jadwal di tanggal kawinan gw T_T Terpaksa deh mesti nyari perias lagi.

Setelah survey di internet, gw survey ke keluarga gw. Jadi, gw ngumpulin foto hasil riasan 4 perias yang gw suka dan harganya sesuai budget, gw tayangin bergantian pake PowerPoint sambil minta keluarga gw nulis nomor foto-foto yang disukain, gw jumlahin hasilnya, trus 2 yang paling banyak dipilih akan didatengin langsung. Lumayan geek ya? Hahaha..

Slide survey di rumah gw xD
Empat perias yang gw jadikan kandidat adalah Kencana LestariKusumo IntenMarlene Hariman, dan X. Kenapa yang terakhir gw sebut X? Karena setelah didatengin ternyata malesin hahaha, jadi ga perlu lah gw promosikan. Berdasarkan pilihan gw sekeluarga, yang akhirnya disamperin adalah Kusumo Inten dan X. Yang pergi survey ke sanggarnya tuh gw, Andy, sama nyokap gw.

Di Kusumo Inten, kami ketemu Mbak Inten. Dari ngobrol-ngobrolnya sih seru, gw sama Andy sreg. Trus habis itu liat foto-foto hasil riasannya ada beralbum-album. Hasil riasan dan styling jilbabnya juga gw suka. Sayangnya pas mau nyobain baju, baju beludru yang bisa dicoba cuma satu. Baju satu-satunya yang lagi ada itu ukurannya ga pas dan menurut gw udah keliatan ga kinclong gitu beludru sama payetnya. Meskipun demikian, Mbak Inten meyakinkan kalo bakal ada baju yang baru dan nawarin sewa perdana juga. Harga paket lengkap (rias pengantin + ibu-ibu, sewa baju pengantin + bapak-bapak, sewa baju among tamu) yang ditawarkan juga masih masuk budget gw. Gw udah lega lah ya, ada kandidat kuat. Etapi nyokap gw ga sreg karena Mbak Inten masih muda, bukan ibu-ibu gitu -_- Hmm yaa, baiklah mari kita ke X yang periasnya ibu-ibu.

Pas sampe ke rumah Ibu X, belum apa-apa nyokap gw udah ga seneng hahaha katanya aura rumahnya sombong (???) Gw juga kurang ngerti maksudnya gimana hahaha.. Ya tapi emang sih menurut gw sama Andy juga Ibu ini ga seasik Mbak Inten ngobrolnya. Nah trus pas mau liat riasannya eh ga ada foto-fotonya haha, katanya Ibu X dia emang ga motretin klien-kliennya. Paling dia dapet fotonya kalo ada kliennya yang ngasih album. Hmm yaa.. Makin ga sreg ahaha.. Dan gongnya yang bikin mantep ga mau dirias sama ibu ini adalah komen-komennya soal bentuk badan gw wkwkwk.. Ibu ini beeeeeerkali-kali bilang "Wah mbaknya mollig banget ya, bajunya pasti ga ada yang muat ini". He? Gw sih ga ada masalah body image ya, tapi ya "lucu" aja. Wakakakak serius Bu bilang gitu ke calon klien? Tapi ya namanya tanggung udah dateng, cobain aja lah bajunya.. Bener aja dong ada bagian yang ga muat, langsung deh si Ibu bilang lagi "Tuh kan, mbaknya mollig banget jadi ga muat.. Bikin perdana aja kalo mau, XX juta". Busyet, gw lupa sih persisnya berapa tapi pokoknya di atas 20 juta lah. Muke gileee gw bikin kebaya yang dipake sekali doang seharga itu.. Ogah!

...dan hari itu kami pun pulang dengan tangan hampa.
Huhuhu siapa oh siapa doooong yang bakal ngerias gw di hari kawinan gw nantiiii??

Kontak:
Roemah Pengantin Kencana Lestari
Facebook : Sanggar Kencana Lestari
IG: aniekdewi
Telp: 081310958856
Email: kencana_lestari@yahoo.com
Alamat: Jl. BDN No. 49, Jatiwaringin, Pondok Gede

Kusumo Inten
Website: www.kusumointen.com
Facebook: Kusumo Inten - Griya Rias Pengantin
IG: kusumointen
Telp: 021-8650515 & 021-86903450
Email: kusumo.inten@yahoo.co.id
Alamat: Kav. Marinir Blok AC 1/1, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jak-Tim 13450

Marlene Hariman
IG: marlenehariman
Email: marlenehariman@gmail.com

6 comments:

  1. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  2. Wedding package `all in` HIS K-Link Tower. Dapatkan perpanjangan promo Pameran Gebyar Pernikahan hanya di HIS K-Link Tower Grand Ballroom jl. Gatot Subroto. Apasaja??? - FREE HONEYMOON BALI - MUA by BUBAH ALFIAN - LOGAM MULIA 5 gr - Dekorasi - Catering - Rias & Busana atau Bridal - Entertainment - Photography, - WO 8 orang - Mobil Pengantin (ALPHARD) contact by whatsapp 081554329946 (AULIA)

    ReplyDelete
  3. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. 

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    ReplyDelete