3.2.16

[281214] Pemilihan Venue

00:22 Posted by Shanti , 2 comments
Salah satu hal yang biasanya dicari dan ditetapin paling awal pas nyiapin kawinan adalah venue. Dulu mah gw pengen banget kalo nikah acaranya di Auditorium Kementerian Pertanian, soalnya murah hahaha dan lokasinya enak kalo dari rumah gw. Sayangnya, gedung itu penuuuuh melulu dan antriannya panjang. Saking penuhnya plus saking pengennya kawinan di situ gw dulu sampe sempet kepikir mau booking dulu aja meskipun belom ada calon haha, tapi sama nyokap gw ga dibolehin :p

Pas akhirnya udah ada calon, eh ternyata persiapannya mepet. Bulan Agustus sepakat kalo bakal nikah bulan Desember. Jengjeng! Empat bulan doang mah mana dapet Auditorium Kementan.. Bhay..

Jadilah gw cari-cari gedung lagi. Oh iya, gw emang maunya acara indoor karena ga mau panas kalo outdoor hehe lagian watir hujan juga di bulan Desember itu. Trus juga ga bisa acara di rumah karena ga ada parkiran dan udah cape duluan bayangin beres-beres habis acaranya kalo di rumah hehe.. Nah, menyesuaikan sama kebutuhan, waktu itu gedung yang gw cari kriterianya kayak gini:
  1. Kapasitas 3000 orang. Yang diundang bakal banyak banget (1100-1200 undangan) tapi pengen tetep leluasa dan ga desek-desekan, jadi perlu gedung yang kapasitasnya gede.
  2. Lokasi dan aksesnya ga nyusahin gw sekeluarga, Andy sekeluarga, dan tamu (berarti termasuk parkiran yang memadai).
  3. Bisa pake catering dari luar.
  4. Harga masuk akal dan ga rese banyak biaya tambahan.
Dengan kriteria itu, gw pun nelponin gedung-gedung yang jadi kandidat. Gw inget banget sebagian besar telpon-telponan itu gw lakukan di dalem kereta jadi suka ga denger dengan jelas hahaha.. Daaaan inilah hasilnya (waktu itu):
  • Puri Ardhya Garini → Ternyata kapasitasnya ga memadai.
  • Sasana Kriya → Penuh, harga menurut gw mahal.
  • Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara → Di waktu acara yang gw mau (Minggu siang) harus pake in-house catering, mahal, banyak biaya tambahan. 
  • Panti Prajurit Balai Sudirman → Pas gedung ini baru diresmikan, menurut gw cakeeep banget apalagi kalo malem sehingga gw pengen kawinan di situ. Sayangnya pas beberapa kali kondangan ke situ gw kecewa karena parkirannya ga enak. Meskipun ga memenuhi kriteria soal kemudahan akses, gedung ini tetep ditelpon karena kapasitasnya memadai dan ternyata masih bisa dipake di tanggal yang gw mau. Harganya kurang lebih sama kayak Sasana Kriya.
  • Dhanapala → Masih bisa dipake di tanggal yang gw mau, harga beda tipis sama Panti Prajurit. Nah tapi entah gimana kemudian gw tau kalo si Dhanapala ini dari lobi ke aula yang ada pelaminannya mesti ngelewatin lorong panjang dulu sehingga biaya dekor pasti membengkak. Hmm hmm.. Nyokap Andy juga ga setuju karena kejauhan dari rumah.
Nah lho, belum ada gedung yang cocok dong? IYA. Pusing deh :)))
Pas rasanya udah mentok gitu nyokap gw iseng nelpon Manggala Wanabakti dan ternyata masih bisa dapet tanggal yang dimauin, tapi mesti cepet-cepet booking. Sebenernya dia memenuhi semua kriteria di atas sih, dan harganya sekitar setengah harga Sasana Kriya/Panti Prajurit/Dhanapala. Menggiurkan banget yaa.. Tapi tapi tapiiiii.. gw pergalauan dunia. Sebelum acara telpon menelpon gedung ini, gw udah bilang kalo gw ga mau di Manggala karena pernah dateng kawinan temen gw di sana dan rasanya penuuuuh banget. Akhirnya gw WhatsApp temen gw itu, nanyain dia dulu undangannya berapa. Ternyata oh ternyata, dia nyebar 1500 undangan. Fyuh, berarti insya Allah kalo 1100 undangan masih leluasa lah ya.. Lega~

Maka dengan mengucap basmalah, Auditorium Manggala Wanabakti pun di-book sebagai venue kawinan gw. Nyokap gw pun segera gercep bayar DP biar ga kerebut orang lain :D

2 comments:

  1. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  2. Make your dreams wedding come true at HIS Social Security Tower – Rasuna Said Kuningan.

    Get “Cashback up to Rp 35.000.000,- NOW!!!
    Hanya booking fee Rp 5.000.000,- kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk
    Gedung
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda!
    Jadi calon pengantin gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    Kapan lagi nikah di gedung HIS yg masih fresh building dengan high technology tapii harga terjangkau. Hehehe 
    Start from Rp 228.800.000,- untuk 800 orang (400 undangan) tapii masih dapet cashback lhoo. Nikah di jaksel tapii dpt harga terjangkau, nikah ajaa di HIS Social Security Tower 

    ReplyDelete